• Mahasiswa AIS Muhammadiyah Semarang Dapat Kesempatan Bergabung dengan Gatra

    by  • June 24, 2019 • Berita Terkini • 0 Comments

    Bekerjasama dengan Gatra Media dalam program Mitra Berita Gatra Citizen Journalist, Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang mengadakan Pelatihan Jurnalistik di Kampus AIS Muhammadiyah Semarang, Jumat (21/7/2019). Pelatihan diikuti oleh puluhan Mahasiswa AIS Muhammadiyah yang terdiri dari beberapa angkatan.

    Kepala Biro Gatra Jawa Tengah Syamsul Hidayat mengatakan, Pelatihan Jurnalistik merupakan kelanjutan MoU dengan AIS Muhammadiyah beberapa waktu lalu. “Pelatihan ini difokuskan pada penulisan straight news dan pengenalan terhadap pengambilan foto dan pembuatan video,” katanya.

    Selanjutnya, kata Syamsul, Gatra memberikan kesempatan kepada Mahasiswa AIS untuk bergabung dan bermitra dengan mengirimkan berita, khususnya aktivitas di lingkup AIS Muhammadiyah.

    “Pelatihan dan kerjasama ini menjadi jembatan bagi Mahasiswa untuk menjadi kru Gatra,” katanya.

    Di samping itu, lanjut Syamsul, AIS Muhammadiyah juga dapat menghubungi Gatra untuk mengadakan pelatihan kembali jika suatu saat diperlukan.

    “Sepanjang dibutuhkan, maka akan diadakan latihan. Mahasiswa bisa mengundang atau langsung ke kantor Gatra,” kata Lulusan UNDIP tersebut.

    Direktur AIS Muhammadiyah Willie Sulistidjanti mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan skil mahasiswa. Harapannya, Mahasiswa bisa mandiri dan terampil dalam berbagai hal, tidak hanya berhenti pada kemampuan statistika.

    “Outputnya, Mahasiswa diharapkan terampil dalam menulis, desain dan pembuatan video,” ujar Willie

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *