• Kabar Baik, AIS Muhammadiyah Semarang Sediakan Beasiswa Puluhan Juta

    by  • February 3, 2019 • Berita Terkini • 0 Comments

    Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang menyediakan beasiswa jutaan rupiah untuk kandidat mahasiswa baru tahun 2019. Beasiswa diberikan dalam rangka menjaring calon mahasiswa unggul berprestasi.

    Direktur AIS Muhammadiyah Wellie Sulistidjanti menyampaikan, beasiswa tersebut beragam bentuk. Salah satunya beasiswa berprestasi. Beasiswa ini diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu.

    “Dengan cara menunjukkan Kartu Indonesia Pintar akan mengeluarkan biaya pendidikan,” ungkap Wellie kepada tabloidcermin.com (2/2/2019).

    Selain itu, Wellie berhasil, pembebasan biaya pendidikan juga diberikan kepada anak panti asuhan. Untuk mendapatkan beasiswa ini, cukup beri tahu dari panti.

    Beasiswa yang diperuntukkan bagi para penghafal Al-Qur’an. Beasiswa ini tergantung pada jumlah hafalan. Semakin banyak hafalannya semakin banyak pula beasiswanya.

    “5-15 Juz bebas SPP dan SPI (Sumbangan Pengembangan Institusi. Red.), 16-24 Juz bebas SPI dan SKS, dan 25-30 Juz bebas SPP, SPI, dan SKS,” jelas Wellie.

    Ada juga beasiswa bagi alumni SMA, SMK, dan MA Muhammadiyah. Beasiswanya terdiri bebas SPI, SPP Rp. 650.000 per semester, SKS Rp. 175.000 per SKS, biaya paket mahasiswa baru Rp. 2.000.000, dan biaya asrama Rp. 2.400.000 per semester.

    “Dengan dana sumbangan jutaan untuk calon siswa AIS Muhammadiyah tahun 2019 ini kami diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik karena ini peluang langka,” pungkasnya

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *