• Character Building Mahasiswa Ala AIS Muhammadiyah Semarang

    by  • November 11, 2018 • Berita Terkini • 0 Comments

     

    Akademi Statisika (AIS) Muhammadiyah Semarang berkomitmen membentuk karakter mahasiswa yang siap berkarir di dunia kerja. Komitmen tersebut salah satunya ditunjukkan dengan kegiatan outbound sebagai proses pembentukan character building mahasiswa.

    Direktur AIS Muhammadiyah Semarang Dra. Wellie Sulistijanti, M. Sc. mengatakan, charakter building merupakan pengaplikasian dari AISMUH Prima yang di-launching beberapa bulan yang lalu. Character building tersebut dalam rangka membekali calon alumni untuk berkarir di dunia kerja.

    “Kegiatan outbound sebagai bagian dari program character building untuk pembentukan mental dan jiwa korsa,” katanya.

    Wellie menjelaskan, outbound di AIS Muhmmadiyah Semarang akan dilakukan selama 3 kali dalam setahun. Outbound pertama telah berjalan dengan jumlah peserta sebanyak 63 orang yang terdiri dari mahasiswa dan karyawan AIS Muhammadiyah. Outbound diisi oleh Majelis Pendidikan Kader (MPK) Kota Semarang sebagai Instruktur.

    Charakter building juga masuk pada materi-materi perkuliahan yaitu makul kemuhammadiyahan dan kewirausahaan,” jelasnya.

    Ketua MPK PDM Kota Semarang Syaifullah menambahkan, AIS sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di bidang pendidikan mempunyai peran strategis untuk ikut membentuk Kader Muhammadiyah yang militan dan berintegritas. Hal tersebut menurutnya sangat penting karena banyaknya godaan teknologi dan godaan politik telah membuat karakter tersebut mulai luntur.

    “Itulah yang diharapkan dari MPK. Semoga amal usaha Muhammadiyah yang lain bisa mencontoh gerakan yang dilakukan oleh AIS Muhammadiyah Semarang,” katanya.

    Dia juga berharap, dengan diselenggarakannya acara character building AIS dapat menanamkan sikap jujur, kerja keras, berani menghadapi tantangan serta mempunyai jiwa korsa yang kokoh dan jiwa gerakan demi membesarkan AIS dan Muhammadiyah

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *