• Asrama AIS Muhammadiyah Makin Mentereng

    by  • July 5, 2018 • Berita Terkini • 0 Comments

    Kampus Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang terus melakukan pembenahan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada Mahasiswanya. Salah satunya adalah Asrama Mahasiswa Al-Khawarizmi AIS Muhammadiyah. Asrama yang pertama kali didirikan pada tahun 2015 ini terus berkembang. Semula bangunan berlantai dua ini hanyalah bangunan sederhana, kini gedung yang berlokasi di Jalan Segaran atau tepatnya persis dibelakang Kampus AIS Muhammadiyah itu kelihatan makin mentereng, sebab beberapa bulan terakhir ini asrama Al-Khawarizmi direnovasi.

    “Kami akan terus berbenah dan melakukan yang terbaik”. Ujar Direktur AIS Muhammadiyah, Dra. Wellie Sulistijanti M. Sc saat ditemui saat melakukan pemantauan pada proses renovasi pada 4 Juli 2018.

    Wellie menjelaskan bahwa biaya renovasi asrama Al-Khawarizmi didapatkan dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebesar 500 juta rupiah. Selain untuk biaya renovasi bantuan dana tersebut juga dipergunakan untuk pembangunan satu unit aula.

    “Alhamdulillah kita dapat bantuan dana dari Diknas Pemprov Jateng”. Katanya.

    Senada dengan Wellie, menurut pengasuh Asrama Mahasiswa Al-Khawarizmi AIS Muhammadiyah Semarang  Ulil Firdaus, S.Pd.I.. M.Ag. mengatakan “ dengan bertambahnya fasilitas baru ini, kami akan meingkatkan kualitas pola pengasuhan “. Fasilitas utama 25 kamar yang mampu menampung 60 orang putra dan putri. Kamar untuk putra di lantai satu dan kamar untuk putri di lantai dua.

    Asrama Mahasiswa yang diperuntukkan untuk mahasiswa baru selama satu tahun ini didirikan dalam rangka meningkatkan kualitas kemampuan bahasa Inggris, sebab bahasa Inggris dibutuhkan dalam dunia kerja. Selain itu juga dalam rangka menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

    Selain itu laiknya asrama, Al-Khawarizmi juga didirikan untuk penanaman nilai-nilai agama. Dengan diasuh oleh alumnus Pondok Pesantren Modern Gontor Asrama Mahasiswa Al-Khawarizmi AIS Muhammadiyah siap menunjang skill mahasiswa yang memadai.

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *