• Didukung Pengajar Profesional, AIS Muhammadiyah Tawarkan Tenaga Siap Kerja di Industri Logistik

    by  • June 25, 2018 • Berita Terkini • 0 Comments

    Jasa pengiriman barang memiliki peranan penting dalam menunjang kelancaran perekonomian nasional.

    Disamping itu, perkembangan bisnis online saat ini menjadi destinasi ekonomi zaman kini. Pentingnya jasa ekspedisi tercermin pada sarana dalam menunjang distribusi dan transportasi, sehingga dapat memperlancar arus barang.

    Ketua ASPERINDO Jawa Tengah Tony Winarno mengatakan kondisi di atas juga berimbas positif pada penyerapan tenaga kerja di bidang industri jasa pengiriman logistik.

    Data dari Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Jawa Tengah menyebutkan serapan tenaga kerja yang bertumpu pada industri tersebut mencapai 12.500 orang. Adapun, jumlah kantor cabang, agen maupun gerai di wilayah ini menembus angka 1.250.

    “ASPERINDO Jateng menggandeng AIS Muhammadiyah Semarang untuk bersinergi dalam mencetak ahli madya statistik plus pelatihan logistik setara diploma satu,” paparnya

    Beberapa keunggulan dari kerjasama tersebut, dia menjelaskan jumlah alumni D.III statistika di Indonesia sangat terbatas. Tony optimistis banyak perusahaan multinasional yang membutuhkan alumni AIS Muhammadiyah.

    Belum lagi, pelaksanaan kegiatan di kampus didukung penuh oleh staf pengajar berasal dari profesional dan praktisi logistik baik dari perusahaan domestik maupun mancanegara.

    “Para pengajar saat ini terdiri dari Garuda Indonesia, Operasional Supervisor Terminal Cargo Bandara Internasional A Yani Semarang, Marketing Manager PT Pandu Siwi Sentosa, Regional Manager Ninja Xpress dan sejumlah perusahaan jasa pengiriman lainnya,” jelasnya.

    Senada dengan pernyataan diatas, direktur AIS Muhammadiyah Semarang Dra. Wellie Sulistijanti, M. Sc. menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas jalinan kerjasama antara ASPERINDO JAWA TENGAH dengan AIS Muhammadiyah. “ kami mengajak generasi muda calon mahasiswa untuk bergabung dengan AIS Muhammadiyah “ tambah wellie.

    Informasi Pendaftaran dan Registrasi bisa datang langsung ke kampus AISMUH di Jl Prof Dr Hamka KM 01 Ngaliyan Tambak Aji Semarang 50815. Atau bisa telp / Fax Admisi telp.024-76430021 fax. 024-7619177

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *