• Mahasiswa AIS Muhammadiyah Akan Terjun ke Pertanian

    by  • May 25, 2018 • Berita Terkini • 0 Comments

    kesekian kalinya Mahasiswa Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang akan kembali terjun ke lokasi pertanian di daerah Kendal. Hal tersebut adalah program praktek yang rutin dilakukan setiap tahun. Di lokasi pertanian Mahasiwa AIS Muhammadiyah akan melakukan Survei Ubinan tentang produktivitas pertanian berupa padi dan produk pertanian lainnya. Praktek itu didahului dengan pembekalan di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kendal kemarin Selasa 22 Mei 2018.

    “Setiap tahun Mahasiswa AIS Muhammadiyah pasti wajib mengikuti praktek di lokasi pertanian”. Tutut Direktur AIS Muhammadiyah, Dra. Wellie Sulistijanti,  M. Sc.

    Direktur AIS Muhammadiyah menjelaskan bahwa praktek ke lokasi pertanian ini adalah bagian dari kerjasama antara AIS Muhammadiyah dengan BPS Kabupaten Kendal. Pasalnya setiap Mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Statistik Sektoral (pemerintahan) diwajibkan untuk praktek langsung ke lapangan.

    Sebanyak 23 Mahasiswa yang mengambil mata kuliah Statistik Sektoral pasca pembekalan ini akan kembali diterjunkan untuk praktek lapangan”. Ujar Wellie.

    Dijelaskan juga bahwa AIS Muhammadiyah kedepan akan memperbanyak jadwal praktek kepada Mahasiswa. Yang merupakan bagian dari komposisi kurikulum yaitu 40% teori dan 60 % praktek. Sebab dengan begitu Mahasiswa akan memperkaya pengalaman sebagai Mahasiswa Statistik. Sehingga nantinya mereka memiliki skill yang tinggi dalam bidang statistik.

    “Kami memproyeksikan bahwa setiap lulusan AIS Muhammadiyah mampu bersaing didunia kerja. Karena mereka telah dibekali berbagai pengalaman kerja yang cukup. Jadi setelah lulus nanti tidak canggung lagi dalam menghadapi pekerjaaan” demikian menurut Direktur AIS Muhammadiyah.

    Tak hanya dengan BPS Kabupaten Kendal dan survei produktivitas pertanian. Tetapi akan merangkul berbahagai pihak, baik itu intansi pemerintah maupun swasta untuk melakukan kerjasama dalam rangka menunjang kemampuan Mahasiswa AIS Muhammadiyah. Salah satunya AIS Muhammadiyah juga akan menggandeng BPS Kota Semarang untuk survei harga pasar.

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *