• Memasuki kuliah semester genap, Ini tips dari Direktur AIS Muhammadiyah untuk Mahasiswa

    by  • March 21, 2018 • Berita Terkini • 0 Comments

    Masa perkuliahan semester genap kembali berjalan di perguruan tinggi. Tak terkecuali di Kampus Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang. Apa sebaiknya yang perlu dilakukan mahasiswa?, apa langkah-langkah yang mesti ditempuh?. Begini tips dari Direktur, AIS Muhammadiyah, Dra Wellie Sulistijanti, M, Sc.

    Menurut Wellie setidaknya ada empat tips yang perlu dilakukan mahasiswa dalam menghadapi semester genap ini. Pertama adalah evaluasi. Evaluasi menurut Wellie adalah upaya perbaikan dengan melhat dan menganalisis hasil atau nilai kuliah di semester sebelulumnya. Yakni semester ganjil kemarin. Dari evaluasi itulah lalu akan berbuah pada cara belajar yang benar dan efektif. Cara belajar yang dihasilkan dari evaluasi itu adalah tips kedua.

    “apa yang kira-kira perlu dirubah dari evaluasi cara belajar itu kemudian dilakukan di semester genap ini”. Ucap Wellie menjelaskan.

    Ketiga mahasiswa harus terus mengembangkan skill dan memperkuat jaringan. Wellie meminta kepada mahasiswa AIS agar tidak hanya belajar statistik, tapi lebih dari itu kemampuan-kemampuan lain berupa skill dan jaringan sangat penting diasah.

    “manfaatkan fasilitas kampus dan berbaurlah dengan masyarakat agar skill dan jaringan bisa didapat”. Pintanya.

    Keempat adalah mahasiswa harus punya inisiatif sendiri dalam mengembangkan dirinya. Wellie mencontohkan mislanya mendatangkan para ahli sesuai keinginan mahasiswa dalam rangka mengembangkan minat dan kemampuannya. AIS Muhammadiyah, kata Wellie siap memfasilitasi.

    Itulah empat tips dari Direktur AIS Muhammadiyah untuk mahasiswanya.

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *