• AIS Muhammadiyah, Ditugasi PWM Jateng Untuk Pendaatan Panti Asuhan Muhammadiyah se Jawa Tengah

    by  • March 13, 2018 • Uncategorized • 0 Comments

    Sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) terdapat beberapa cara dalam rangka berkontribusi terhadap Muhammadiyah. Salah satunya adalah Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah. Pihaknya ditunjuk Majelis Pemberdayaan Sosial (MPS) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah untuk melakukan pendataan terhadap panti asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Jawa Tengah. Pendataan tersebut berupa jumlah, potensi, dan lain hal yang berkaitan dengan panti asuhan. Menanggapi penunjukan tersebut Direktur AIS Muhammadiyah, Dra Wellie Sulistijanti, M,Sc mengucapkan terimakasih kepada MPS PWM Jawa Tengah. Pihaknya akan mengerahkan sumber daya dan sumber dana untuk merealisasikan amanah tersebut. Menurut Wellie, amanah ini adalah bentuk pengabdian terhadap Muhammadiyah. Sebab menurutnya salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi itu adalah pengabdian terhadap masyarakat.

    “Karena AIS Muhammadiyah memiliki kompetensi dibidang statistik maka pengabdian kami kepada Muhammadiyah melalui statistik”. Terang Wellie saat ditemui di kantornya pada 9 Maret 2018. B

    Sementara itu Sekretaris MPS PWM Jawa Tengah, Drs. Muh. Nasihin mengatakan bahwa pendataan panti asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Jawa Tengah secara statistik sangat penting dilakukan. Hal tersebut guna untuk mengetahui kuantitas dan kualitas panti asuhan. Data statistik yg dihimpun oleh AIS Muhammadiyah, menurut Nasihin akan dijadikan acuan dalam memberdayakan panti asuhan.

    “Dengan data statistik kita akan lebih mudah untuk memetakan potensi dan pemberdayaan panti asuhan”. Ungkap Nasihin ¬†saat ditemui pada 9 Maret 2018.

    Nasihin mengakui bahwa pembinaan terhadap panti asuhan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Jawa Tengah masih kurang maksimal. Untuk itu melalui MPS PWM Jawa Tengah ia bertekad untuk lebih serius dalam melakukan pembinaan terhadap panti asuhan.

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *