• Mahasiswa Akademi Statistika Muhammadiyah (AIS Muh) Kembali Sabet Gelar The Best Presenters Di Ajang URECOL Ke 7

    by  • February 22, 2018 • Berita Terkini • 0 Comments

    Pesatnya penelitian dan pengabdian masyarakat menghasilkan kreasi dan inovasi yang diharapkan tidak hanya berhenti di hasil penelitian, akan tetapi sampai ketahap publikasi dan komersialisasi. Penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis penelitian merupakan upaya-upaya perwujudan explorasi diri dimana proses ini disamping dapat meningkatkan kualitas diri peneliti, hasil temuan penelitian dapat juga membawa manfaat bagi masyarakat. Namun tentunya hasil penelitian yang ada memerlukan forum untuk diseminasi, diskusi luaran, komunikasi dan temuan penelitian. University Research Colloquium (URECOL) merupakan suatu forum yang berfungsi untuk memfasilitasi diseminasi hasil penelitian dan pengabdian masyarakat.

    URECOL untuk ketujuh kalinya ini di selenggarakan untuk memberikan kesempatan pada para peneliti dalam melakukan publikasi ilmiahnya dimana hal tersebut adalah inisiatif dari LPPM Muhammadiyah Se-Jawa tengah dan DIY kegiatan ini diselenggarakan di STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta pada 10 Februari 2018.

    URECOL merupakan forum seminar nasional yang memberikan kesempatan untuk diseminasi, diskusi, untuk mendapatkan follow up atas research outcomes yang lebih bermanfaat.

    AIS Muhammadiyah senantiasa tidak ketinggalan untuk mengikuti ajang ini. Menurut Direktur AIS Muhammadiyah Dra. Wellie Sulistijanti, M. Sc., “ kami selalu mendukung dengan memberikan bimbingan dan pendanaan kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini. Sebagai calon statistisi harus mampu mensinergikan diri dengan dunia penelitian, ajang ini merupakan bagian dari tempaan agar mahasiswa terbiasa dengan dunia penelitian “ berikut penyataan Wellie. Untuk yang kesekian kalinya AIS Muhammadiyah kembali menyabet gelar “ The Best Presenters “. Adalah Nadia Dwi Andriani mahasiswa tingkat III yang berasal dari Nganjuk Jawa Timur terpilih sebegai penerima penghargaan “ The Best Presenters “. Menyisihkan 57 orang peserta. Adapun  penelitian  yang  disampaikan  berjudul :  “ Pemetaan Pulau-pulau di Indonesia terhadap Atribut Indikator Kesejahteraan Rakyat dengan Multidimensional Scaling “.

    Sebagai Keynote Speaker Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah  Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D. menyampaikan harapannya kepada mahasiswa untuk membudayakan penelitian. Majelis Diktilitbang memberikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan ini.

    (sumber : urecol#AQ)

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *