• Muhammadiyah Scholarship Preparation Program (MSPP), Persiapkan Dosen Muda AIS Muhammadiyah Tempuh S3 di Jerman

    by  • February 22, 2018 • Berita Terkini • 0 Comments

    Adalah Virgania Sari, Dosen Muda Akademi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang kelahiran Semarang, 28 Agustus 1985 ini akan menempuh kuliah strata 3 di negara Jerman. Tepatnya di Universitas Gottingen Jerman.

    “Insyaa Allah nanti saya akan mengambil S3 jurusan Applied Statistics and Empirical Methods”. Tutur Virga sapaan dosen muda ini melalui pesan singkatnya pada 10 Februari 2018.

    Pasalnya, Virga kini menjadi salah satu peserta 25 besar Muhammadiyah Scholarship Preparation Program (MSPP) se-Indonesia yang diadakan atas kerjasama PP Muhammadiyah, Diktilitbang Muhammadiyah, Lazismu, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Ahmad Dahlan, dan Mandiri Syariah. Dimana sebelumnya terdapat ratusan peserta yang didiskualifikasi.

    Banyak tahapan proses yang telah ia lalui. Salah satunya adalah mengikuti kegiatan Darul Arqom yang dilaksanakan di pusbang Muhammadiyah, Kaliurang, Sleman. Hingga kini Virga telah berada hampir di tahap akhir. Yakni mengikuti pelatihan bahasa inggris selama tiga bulan di kampung Inggris, Pare, Kediri.

    “tentunya tak akan mudah. Perlu perjuangan yang besar dan Istiqomah”. Katanya.

    Sekolah setinggi-tingginya adalah hobi bagi Virga. Namun selain itu alumni Universitas Negeri Semarang dan Institut Teknologi Bandung ini memiliki mimpi besar untuk ikut berkontribusi dalam perkembangan dan kemajuan AIS Muhammadiyah Semarang dan Muhammadiyah.

    “Dan langkah saya sudah dimulai dari sekarang”. Tuturnya.

    Maka ia berharap akan lebih banyak para kader Muhammadiyah dan dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) punya mimpi belajar di  luar negeri, agar dapat mengikuti tantangan perubahan zaman.

    “kita harus punya mimpi atau keinginan kuliah di luar negeri, kemudian networking, jangan mudah menyerah dan mulailah dari sekarang”. Tutupnya.

    Sementara itu Direktur AIS Muhammadiyah Semarang Dra. Wellie Sulistijanti, M. Sc. menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang telah mengadakan progam MSPP.Lebih lanjut Wellie mengharapakan ke depan  dosen dosen muda AIS Muhammadiyah juga mengikuti jejak yang telah ditempuh oleh Virgania Sari.#AQ

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *