• TABLIGH AKBAR MUHAMMADIYAH JATENG BERSHOLAWAT

    by  • March 13, 2017 • Berita Terkini • 0 Comments

    Kabar Muhammadiyah, Tabligh Akbar “Jawa Tengah Bersholawat” kali ini bertempat di alun-alun Wonosobo yang dihadari oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr Muhadjir Effendy, M.Ap, Ir. Tjatur Sapto Edi (Anggota DPR RI Fraksi PAN), H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP Gubernur Jawa Tengah),Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum ( Kapolda), Brigjen TNI Joni Supriyanto ( Kasdam IV/Dip ), Drs. H. Hajriyanto Y Thohari, MA (Ketua PP Muhammadiyah), Bupati H. Eko Purnomo, SE., MM dan Wakil Bupati Wonosobo H. Agus Subagiyo, M. Si. Berserta Forkominda Kabupaten Wonosobo, Ormas dan Undangan sekitar lebih dari 100.000 jama’ah yang terdiri dari warga dan simpatisan muhammadiyah serta siswa siswi dari TK ABA, SMP dan SMA/K Muhammadiyah, Minggu(13/3). Mengambil tema “Kedaulatan dan Keadilan Sosial untuk Jawa Tengah Berkemajuan”.

    Dalam sambutannya  Bupati Wonosobo mengucapkan selamat datang Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jateng Bapak Drs Heru Sudjatmoko dan seluruh jajaran Forkominda dan pimpinan Satker provinsi   di Kabupeten Wonosobo. Pada kesempatan yang baik ini saya merasa bersyukur karena dapat bersilaturahmi dengan pimpinan pusat Muhammadiyah dan pimpinan Muhammadiyah Jateng beserta seluruh warga Muhammadiyah eks Karesidenan kedu, semoga akan memberikan manfaat dan berkah dalam upaya kita bersama membangun Jateng berdikari serta mewujudkan Wonosono bersatu untuk maju, mandiri dan sejahtera. Dengan Forum Jateng bersholawat ini sangat strategis untuk dimanfaatkan sebagai upaya untuk mempertemukan visi dan pemikiran Ulama, Umaro beserta elemen masyarakat. Terbangun kebersamaan seluruh elemen masyarakat Jateng dalam mengembangkan hambatan serta tantangan globalisasi terutama tekhnologi yang sedikit sudah banyak menggerogoti sikap dan mental generasi muda serta sedikit demi sedikit telah menggerus nasionalsme generasi muda. Kita membutuhkan peran Muhammadiyah untuk eksistensi gerakan sosial kemasyarakatan , membawa pencerahan dalam mengokohkan sendi sendi moral etika spritual dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat serta mengokohkan sendi sendi berbangsa dan bernegara.

    Gubernur menyampaikan tema hari ini sangat luar biasa Musypimwil dan Tabligh Akbar Muhammadiyah dengan tema Kedaulatan Dan Keadilan Sosial untuk Jawa tengah berkemajuan, semoga hal ini bisa terwujud. Kita harus mendorong generasi muda dan anak-anak kita berkeadilan dan berpendidikan. Terima kasih kepada pengurus dan warga muhammadiyah dan saya bangga kita bisa hidup guyup rukun,mohon maaf bila ada kekurangan dan salam buat keluarga.

    Sambutan Mendikbud ucapan terima kasih disampaikan kepada warga Muhammadiyah yang sudah mengundang, dalam acara silaturahmi umat islam khususnya warga Muhammadiyah wilayah Wonosobo. Menyampaikan tidak benar jika Muhammadiyah itu alergi dengan sholawat, karena Muhammadiyah juga termasuk pengikut Nabi Muhammad SAW yang selalu melaksanakan sholawat setiap waktu..Kegiatan ini harus di apreasiasi dan di lanjutkan dengan tujuan amal Makruf nahi munkar menjalankannya kebajikan meninggalkan kemungkaran. Muhammadiyah sudah banyak membantu dan mendukung program pemerintah dalam pembangunan untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Perbanyak sholawat karena dengan sholawat manusia akan dekat dengan sang Kholik sekaligus dapat menghindari perbuatan keji dan mungkar. Dalam kesempatan tersebut muhadjir Effendy juga melantunkan beberapa sholawat dengan indah.

    Tak ketinggalan tim admissi AIS Muhammadiyah juga mengambil bagian dan kesempatan dengan mendirikan stand promosi penerimaan mahasiswa baru. Beberapa jama’ah dengan antusias mengunjungi stand dengan menanyakan beberapa hal terkait AIS Muhammadiyah.Ada beberapa yang belum pernah mengetahui eksistensi AIS Muhammadiyah. Ada beberapa yang kagum dengan predikat “satu-satunya di Indonesia, dan itu milik persyarikat muhammadiyah” demikian yang disampaikan Bapak Sulchan dari Kaliwiro.

    Tagline dalam musypimwil Muhammadiyah Jawa Tengah kali ini adalah “AUMcare : Aumjujur, Aumbersih dan Aumpeduli “. Semoga AUM dapat senantiasa memberi maslakhat ummat. (as)

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *