• Selamat dan Sukses

    by  • February 27, 2017 • Berita Terkini • 0 Comments

     

    Dalam beberapa tahun terakhir ini, penelitian telah berkembang dengan sedemikian pesat.Kemudian perkembangan ini telah banyak menciptakan kreasi dan inovasi dalam kualitas taraf yang cukup baik untuk ditindaklanjuti dalam berbagai bentuk mulai dari publikasi sampai ditindaklanjuti dalam berbagai bentuk dalam publikasi dampai dengan komersialisasi. Hasil penelitian dapat ditindaklanjuti dimana membutuhkan forum untuk diseminasi, komunikasi dan diskusi luaran dan temuan penelitian.

     

    University research colloquium (URECOL) untuk yang kelima  kalinya diselenggarakan  dalam rangka memberikan kesempatan pada para peneliti dalam melakukan publikasi ilmiahnya dimana hal tersebut adalah inisiatif dari LPPM Muhammdiyah Se Jawa tengah Dan DIY. University research colloquium (URECOL) merupakan forum seminar nasional yang memberikan kesempatan untuk diseminasi, diskusi, untuk mendapatkan follow up atas research outcames yang lebih bermanfaat.

     

    University research colloquium (URECOL) yang kelima ini telah diselenggarakan pada tanggal 18 Februari 2017 bertempat di kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta bertema dasar “ Cinta Negeriku “.

     

    AIS Muhammadiyah Semarang yang juga tergabung dalam URECOL  tidak ketinggalan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan lima orang delegasi dari mahasiswa dan dua orang dosen pembimbing. Adapun peserta mahasiswa yang berhasil lolos adalah Yahya Bahrul Alam, Irfana Maulana Islmail, Cahya Indria S, Putri Ayu Setyowati dan Dinda Tri Wisudawati didampingi oleh Virgania Sari, S. Pd., M. Si dan Nurul Rohmawati, S. Si., M. Si selaku dosen pembimbing.

     

    Dalam Kesempatan tersebut, Yahya Bahrul Alam berhasil mendapatkan predikat sebagai “ The Best Presenter “ menyisihkan 26 orang peserta lain dari berbagai PTM se-Jateng dan DIY. Menurut Direktur AIS Muhammadiyah, Dra. Wellie Sulistijanti, M. Sc, “kegiatan ini menjadi ajang bagi mahasiswa AIS Muhammadiyah untuk membuktikan diri sebagai peneliti tidak hanya bidang statistika yang menjadi core namun juga beberapa disiplin ilmu yang lain”. Wellie Sulistijanti juga mengungkapkan bahwa bagi mahasiswa yang sudah lolos pada kegiatan URECOL ini, maka sudah terbebas dari kegiatan wajib seminar proposal Tugas Akhir. Civitas akademika merasa bangga dengan apa yang telah ditempuh mahasiswa dalam ajang 5th URECOL. Tahun depan akan menjadi agenda wajib bagi mahasiswa AIS Muhammadiyah untuk mengikuti kegiatan URECOL. (as)

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *